PALAS - Hampir dapat dipastikan ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daeah (Pilkada) Bupati Kabupaten Padanglawas (Palas) periode 2024-2029.

Untuk mendapat dukungan dari Partai Politik sebagai perahu menuju kursi Palas 1,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerinda Palas,telah mendaftarkan diri ke Partai PDI Perjuangan dan PKB serta Golkar, Senin (22/4/2024)

Berkas pendaftaran Ahmad Zarnawi Pasaribu secara langsung diterima Ketua tim penjaringan dan anggota DPC PKB dan PDI Perjuangan serta Partai Golkar.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Ahmad Zarnawi Pasaribu kepada wartawan mengatakan, keseriusannya maju untuk pemilihan Bupati Padanglawas pada 27 Nopember 2024 mendatang untuk periode 2024-2029.

Ahmad Zarnawi Pasaribu yang juga mantan Plt Bupati Palas menyebut, rasa optimis untuk mendapat dukungan dari beberapa Partai Politik sebagai syarat bakal calon (Balon).

“Saat ini kita telah mendaftar ke Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB,” ucap Ahmad Zarnawi Pasaribu seraya mengaku akan mendaftar ke beberapa Partai lainnya.


"Rasa optimisnya bakal mendapat dukungan dari Partai untuk maju sebagai Bupati Palas di Pilkada serentak tahun 2024," katanya.

Ia mengakui, tetap optimis maju sebagai kontenstan di Pilkada Bupati Palas, tetapi tidak ambisius dengan menggunakan akal sehat dan bersinergi dengan Parpol untuk memberikan dukungan kepadanya.

Ketika disinggung terkait pendaftarannya, Ahmad Zarnawi Pasaribu mengaku, bahwa ketiga partai politik yang dikunjungi terkait pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Palas, memberikan sambutan yang baik.