MADINA - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menggelar acara pelepasan siswa/siswi kelas XII, Selasa (23/4/2024). Pelepasan siswa/siswi SMAN 1 Panyabungan kelas XII tersebut berlangsung di halaman sekolah. 

Meski penggelaran pelepasan kali ini tidak menyertakan kehadiran orang tua siswa namun berjalan dengan hikmat. Karena dihari terakhir ujian Sumatif siswa sudah dijemput oleh orangtua murid ke sekolah.

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMAN 1 Panyabungan, Drs Muhammad Nuh mengatakan acara pelepasan siswa/siswi ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi begitu juga dengan majelis guru.

Drs Muhammad Nuh menyampaikan pelepasan siswa/siswa kelas XII tahun 2024 ini merupakan angkatan ke- 61 dengan jumlah siswa/siswi yang dilepas sebanyak 160 orang.

"Ada berjumlah 160 orang siswa/siswi dalam 2 jurusan, MIPA 4 Rombel dan IPS Rombel, " katanya.

Ia juga berpesan kepada siswa/siswi yang dilepas untuk mengapai prestasi dan cita - cita yang lebih setelah menyelesaikan pendidikan di SMAN I Panyabungan.

"Gapailah cita -citamu setinggi langit, raih lah impianmu sebagaimana mestinya, atau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Doah kami yang terbaik para guru kepada anak-anak didik kami," imbunya.