TOBA - Toba Pulp Lestari (TPL) perusahaan penghasil bubur kertas yang beroperasi di Sosorladang Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba tunjukkan dukungan Dean kepdulian perusahaan dalam upaya peningkatan prestasi anak anak pelajar di Kabupaten Toba pada cabang olah raga Seni Bela diri Karate. Dukungan perusahaan dibuktikan dengan berkontribusi memberikan dukung bantuan dana pada pelaksanaan kegiatan olahraga Karate yang digelar oleh Forki Toba (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) Cabang Kabupaten Toba dengan pagelran Kejuaraan Kabupaten Forki Bupati Toba Cup-1 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Pendopo rumah Dins Bupati, Balige, Kabupaten Toba dengan waktu penyelenggaraan kegiatan selama Dua hari Sabtu dan Minggu (14 – 15 Mei 2022).
 
 
 
Pada Kejurkab Forki Bupati Toba Cup-1 Tahun 2022 sebanyak 320 Karateka dari 6 perguruan mengikuti ajang pertandingan bela diri karate yang dipertandingkan.dimana kegiatan Forki Toba dalam ajang pagelaran Kejuaraan sempat terhenti di 2 tahun terkahir (2020 dan 2021) masa paparan wabah pandemic Covid-19. 
 
 
Untuk nomor pertandingan yang dipertandingkan sebanyak 41 nomor pertandingan yang dipertandingkan dalam kategori umur putra/putri mulai dari 8 – 18 tahun, yang berasal dari 6 Perguruan di Kabupaten Toba yaitu KKI, Kala Hitam Indonesia, Goju Ass, Gokasi, TAKO dan Keishinkhan. 
 
 
Dalam dukungannya perusahaan memberikan bantuan dana kegiatan untuk pengadaan Trophy, Medali, Spanduk, Konsumsi dan Seragam Panitia dengan nominal mencapai Rp.25 Juta.
 
 
TPL bekerja sama dengan FORKI Kabupaten Toba sebagai bagian dari pemangku kepentingan yang mendukung peningkatan kwalitas dan kwantitas  pemuda dan Pemudi serta kaum pelajar sebagai anak Negeri generasi penerus bangsa.
 
 
Community Development TPL Alexander Sitorus kepada Gosumut.com disela sela acara menyampaikan, perusahaan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan positif yang ada di wilayah operasional TPL. Terlebih kegiatan yang bersifat memajukan olahraga, untuk mencari bibit - bibit atlet yang mampu bersaing ke tingkat Propinsi, Nasional sampai ke tingkat Dunia Internasional.sebutnya.
 
 
"Saat ini banyak potensi olahraga yang berpeluang untuk  berkompetisi di berbagai kejuaraan pada tingkat yang lebih tinggi (Nasional dan Internasional).
 
 
Untuk mencapai hal tersebut perusahaan tetap berkomitmen mendukung pemerintah dan organisasi non pemerintah yang bergerak pada bidang Olahraga dan Kepemudaan guna mengarahkan generasi muda ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu TPL selalu hadir untuk mendukung semua kegiatan yang bersifat positif. 
 
 
Dalam harapannya perusahaan, semoga para karateka dan atlet olahraga lain  di Kabupaten Toba semakin semangat membina mental demi meraih berbagai jenjang prestasi untuk kemajuan Kabupaten Toba kedepan menjadi kabupaten Toba Unggul dan Bersinar,” ujar Alexander. 
 
 
Bupati Toba Ir.Poltak Sitorus, Wakil Bupati Tony Simanjuntak selaku Ketua Umum FORKI Cabang Kabupaten Toba dan Ketua DPRD Toba, Effendy Napitupulu turut hadir dengan memberikan kata sambutan dalam pembukaan kegiatan ini.
 
 
 
Bupati Toba dalam Sambutannya menyampaikan, Kami mewakili FORKI, KONI dan Pemerintah Kabupaten Toba mengucapkan terimakasih kepada perusahaan PT TPL,Tbk dan semua sponsor lainnya yang telah mendukung suksesny pelaksanaan kejuaraan ini.
 
 
Ketua Umum Forki Toba Tonny Simanjuntak menyampikan, suksesnya pelaksanaan Kejurkab Forki Bupati Toba Cup-1 Tahun 2022 ini salah satunya berkat dukungan PT.TPL.Tbk .dimana perusahaan yang telah memberikan sumbangsih bantuannya kepada panitia pelaksana Kejurkab.
 
 
Harapan kami, dengan kehadiran perusahaan dan juga dukungan semua para orangtua hal ini dapat memotivasi semua karateka untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi dan membawa harum nama Kabupaten Toba dikancah Nasional dan Internasional,” sebut Tony.