SERGAI- Pasca isiden kecelakaan lalulintas antara pengendara sepeda motor Yamaha tanpa plat polisi kontra dengan mobil penumpang jenis Daihatsu Xenia dengan nopol BB 1627 BF, akhirnya dikabarkan meninggal dunia di RSU Bina Kasih Medan, Jumat (13/5/2022) sekira pukul 18:00WIB.  Korban meninggal dunia jam 6 sore dan hari ini dikebumikan kulak dan hari ini barusan tajiah di kediamanya," ucap Yusnar warga Bogak Besar yang diterima GoSumut, Sabtu(14/5) pagi.
 
 
Informasi sebelumnya, peristiwa Lakalantas terjadi  di Jalan umum Medan- Tebingtinggi KM 59-60 tepatnya di Depan Pemakaman Dusun I Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. Kamis(12/5/2022) sekira pukul 23:30WIB.
 
 
Korban pengendara sepeda motor Yamaha tanpa plat nomor polisi diketahui bernama M. Padli(20) warga Dusun 6 Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai.
 
 
Akibat kejadian tersebut korban hingga tak sadarkan diri akibat  mengalami luka robek dan retak pada keningnya, sehingga otak sedikit keluar, lecet pada kaki kanan dan dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman dan di rujuk ke RSU Bina Kasih Medan. 
 
 
Sementara kontra dengan mobil penumpang Xenia dengan nopol BB1627 BF yang dikemudikan Jonni Pasaribu (42) warga Sitabotabo Desa Huta Bulu, Kecamatan Siborong borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tidak mengalami luka.
 
 
Sebelumnya, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kasih Humas Polres Sergai Iptu H Sagala, Sabtu (14/5/2022) membenarkan peristiwa kejadian lakalantas yang mengakibatkan pengendara mengalami luka hingga tak sadarkan diri.
 
 
H Sagala menceritakan kronologis , kejadian bermula pada saat sepeda motor Yamaha tanpa plat nomor polisi yang datang dari Medan menuju Tebingtinggi dengan kecepatannya.
 
 
Setiba dilokasi diduga pengendara sepeda motor Yamaha tanpa plat polisi melewati beberapa kendaraan mobil dan salah satunya  mobil penumpang Xenia dengan nopol BB 1627 BF dari sebelah kanan.
 
 
Selanjutnya terperogok dan bertabrakan dengan mobil Xenia dengan nopol BB 1627 BF yang hendak melewati yang diduga mobil truk dari sebelah kanan searah. Akibatnya tabrakan tersebut tidak terhindarkan,"papar Kasi Humas Ipda H Sagala.
 
 
Atas peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha tanpa plat polisi hingga tak sadarkan diri akibat mengalami luka dibagian kepala dan dibawa RSUD Sultan Sulaiman dirujuk di RSU Bina Kasih Medan. 
 
 
" Kasus Lakalantas berupa barang bukti 2 kendaran sudah ditangani unit Laka lantas Polres Sergai guna pemeriksaan lebih lanjut,"pungkasnya.