SIBOLGA - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Sibolga, memberikan bantuan paket sembako kepada korban ledakan gudang bom ikan di Sibolga, Sabtu (29/01/2022) Pagi. Pada kesempatan tersebut, Ketua HNSI, Aslinda Hutagalung di dampingi pimpinan DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras, gula, indomie dan bantunan uang tunai.

"Bantuan yang kita berikan ini merupakan bentuk kepedulian kepada korban yang rumahnya rusak akibat ledakan yang terjadi pada 25 Januari 2022 lalu. Semoga dengan bantuan adanya bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan," Ucap Linda.

S. Pasaribu, salah seorang yang tinggal ditempat mes penggungsian yang berada di Panyomboban, Sibolga Utara, Kota Kota Sibolga, mengucapakan terimakasih kepada Ketua HNSI dan Pimpinan DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori yang telah mau datang melihat kondisi mereka di mes pengungsian.

"Dengan adanya bantuan ini sedikit dapat mengurangi beban kita," Kata S. Pasaribu.

Dia juga berharap kepada pihak yang berwajib agar secepatnya mengungkapkan kasus Bom Ikan tersebut.

"Pak Kapolda, Pak Kapolres, kami berharap agar kasus ini secepatnya diungkapkan. Ulah dari kepentingan pemilik Bom Ikan kami terpaksa harus jauh dari pusat kota, karena rumah kami sampai saat ini masih keadaan rusak hingga menunggu perbaikan dari Pemerintah stempat," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengatakan, untuk perbaikan rumah para korban musibah ledakan yang terjadi pada 25 Januari 2022, pihaknya mendorong pemerintah untuk membantu para korban.

"Pastinya bantuan juga akan kita dorong untuk para korban," ucap Jamil.

Untuk data saat ini dari Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sibolga, Parsaoran Panggabean sambung Jamil, ada 61 jiwa dan 13 kepala keluarga yang saat ini diungsikan di Panamboman. Anak-anak sebanyak 11 orang, balita 10 orang, lanjut usia 1 orang, orang dewasa laki-laki dan wanita sebanyak 37 orang dan ibu hamil sebanyak 2 orang.