PALAS- Pelamar untuk calon  anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Pilkada serentak tahun 2024 yang mendaftar di KPU Kabupaten Padanglawas(Palas) akan mengikuti  tes tertulis Computer Assisted Test (CAT). Sesuai data dari KPU Palas,sampai akhir penutupan pendaftaran,Senin(29/4/2024) jumlah pelamar yang mendaftar melalui website Siakba.kpu.go.id untuk calon PPK sebanyak 406 orang.

"406 calon PPK akan mengikuti seleksi tes tertulis CAT yang dilaksanakan mulai 6-8 Mei 2024,di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan," kata Ketua KPU Palas,Indra Alamsyah,Rabu(1/5/2024).

Dikatakan, seleksi tes tertulis CAT yang dilaksanakan serentak secara nasional oleh KPU akan berlangsung selama tiga hari yang dibagi 4 sesi.

Indra Alamsyah menjelaskan, peserta yang mengikuti seleksi tes tertulis CAT merupakan peserta yang telah lolos seleksi tahap adminstrasi.

Seleksi tertulis CAT oleh KPU Palas,lanjut Indra Alamsyah, untuk melihat hasil peserta apakah memenuhui standart kompetensi.

" Jumlah PPK yang akan direkrut sebanyak 85 orang se Kabupaten Palas.Setiap Kecamatan akan akan diambil 5 orang," katanya.

Peserta yang dinyatakan lolos hasil tes tertulis CAT, berdasarkan raihan nilai tertinggi dari setiap calon PPK dari masing -masing kecamatan, ujar Indra Alamsyah.

Untuk diketahui dari jumlah 406 pelamar calon PPK yang akan mengikuti tes tertulis CAT,perwakilan dari 17 Kecamatan se Kabupaten Palas.

Dengan rincian, Kecamatan Barumun Tengah,36 orang ,Huristak,32 orang ,Barumun Barat,14 orang,Sihapas Barumun,15 orang,Aek Nabara Barumun,22 orang,Lubuk Barumun,39 orang,Barumun,44 orang,Barumun Baru,15 orang,Ulu Barumun,21 orang,Sosopan,15 orang ,Barumun Selatan,17 orang,Ulu Sosa,26 orang,Sosa Julu,18 orang,Sosa ,37 orang, Hutaraja Tinggi,27 orang,Batang Lubu Sutam,12 orang dan Sosa Timur,16 orang.