PALAS - Mantan Plt. Bupati Padanglawas(Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH, kembali bertarung di Pilkada Palas Tahun 2024.

Perhelatan demokrasi Pilkada serentak
Kabupaten Padanglawas(Palas) yang dikenal sebagai daerah dengan sebutan "Serambi Mekkah Sumut" karena banyak melahir ulama.Saat ini mulai ramai dengan pernak pernik pembincangan politik untuk Pilkada Palas.

drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht, MM, M.Si, MH,Rabu(24/4/2024) ditemui usai mengambil formulir sekaligus mendaftarkan diri ke Partai Demokrat Palas untuk mengikuti kontestasi Pilkada tahun 2024.

Ia telah mendaftar diri di empat partai politik termasuk ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Demokrat.

" Kita berharap,melalui pendaftaran diri sebagai Cabup di sejumlah partai dapat menjadi pengusung dalam mengikuti kontestasi Pilkada Padanglawas pada 27 November mendatang," kata Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Ahmad Zarnawi Pasaribu yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Palas merupakan alumni pondok pesantren. Dan setiap langkah perjuangan selalu meminta saran dan tuntunan dari ulama.

Bahkan ketika dipercayakan memimpin Partai Gerindra Kabupaten Palas terus tanpa meminta dukungan ulama untuk menjadi partai yang disenangi masyarakat.

"Partai Gerindra yang sebelumnya hanya meraih 3 kursi di DPRD Palas, Alhamdulillah pada pemilu serentak tahun 2024,telah meraih hasil sebanyak 6 kursi di Lembaga Legislatif Palas untuk periode 2024-2029.

Begitu juga halnya ketika melakukan pendaftaran ke PKB, PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Demokrat Palas selalu diiringi ratusan kader dan simpatisan partai Gerindra.

"Semua partai politik yang dikunjungi terus memberikan sambutan baik dan positif terhadap dirinya untuk maju sebagai Cabup di Pilkada tahun 2024," ungkapnya.

Saat ditanya bakal calon pasangan yang akan menjadi Wakil Bupati, Ahmad Zarnawi belum bisa memberikan jawaban.

"Saat ini masih dalam penjajakan kita untuk memilih yang pas sebagai figur balon Wakil Bupati," bebernya.

Tetapi saat di singgung apakah benar dari kader dan tokoh NU Padanglawas,Ahmad Zarnawi tersenyum.Ia mengatakan tunggu nanti menjelang pendaftaran secara resmi di KPU Palas di bulan Agustus.

Menurut keterangan beberapa ulama saat bertemu di acara halal bi halal pengurus PC NU kabupaten Padang Lawas juga muncul pendapat dan saran agar kader NU bisa ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi Pilkada Padanglawas tahun 2024.

Namun apapun keputusan yang diambil nantinya, semua kader NU berharap proses tahapan Pilkada Palas bisa berjalan sesuai tahapan dan mekanisme yang ada.

Semua kader NU berharap di perhelatan Pilkada Palas nantunya berjalan aman dan kondusif dan melahirkan sosok figur Bupati dan Wakil Bupati yang bijaksana dan berkualitas sehingga mendorong kemajuan pembangunan daerah yang lebih baik.