Toba - Pelaksanaan Kegiatan Pramuka "Kemah Bhakti Pramuka Penggalang dan Penegak Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga Kabupaten Toba" dengan sekolah peserta 12 SMP dan 8 SMA se Kabupaten Toba dengan peserta dodik 160 orang didukung 40 Instruktur Pwmbina dan Pendamping. Kegiatan dilaksanakan dengan tema "Wujudkan Pramuka Penggalang dan Penegak yang Berkarakter, Peduli dan Mandiri" yang digelar selama Dua hari bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Siantar Narumonda Kecamatan Siantar Narumonda Kabuoten Toba,Sumut Sabtu dan Minggu, (20 - 21 April 2024) terlaksana dengan sukses.
 
Untuk menutup pelaksanaan kegiatan seluruh peserta didik menggelar upacara penutupan Minggu, (21/04/2024).
 
Bertindak sebagai Inpektur upacara mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu oleh Sekretaris Diknas Sandi Sibuea dengan didampingi Kepala Bidang Pemuda Diknas Toba Bregman Pane.
 
Supriadi Wakil Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Toba dalam laporannya meyampaikan, pelaksanaan kegiatan Kemah Bhakti Pramuka Penggalang dan Penegak Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga Kabupaten Toba 2024" selama Dua hari Sabtu dan Minggu (20-21/04/2024) berlangsung dengan aman dan tertib.
 
Dilaporkannya, semua peserta didik yanagengikuti kegiatan dari awal hongga selesasi dan penutupun digelar semua lengkap dan dalam kondisi sehat.
 
"Dari seluruh kegiatan yang diprogramkan, 95% berlangsung dengan baik.sisanya ada yang terkendala terlaksana dikarenakan faktor kondisi cuaca (Hujan) yang tidak mendukung serta tidak memungkinkan kegiatan di malam hari dilaksankan.oleh karena hujan mengakibatkan kegiatan ada tidak bisa dilaksanakan di malam hari (Sabtu malam).ucapnya.
 
Sandi Sibuea menyebutkan, tujuan dan harapan kegiatan dilaksanakan, untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, memupuk persatuan dan kesatuan serta membangun komitmen diri terhadap penghayatan dan pengalaman kehormatan semboyan Pramuka "Try Satya dan Dasa Darma".
 
Lanjutnya, Gerakan Pramuka ini menjadi wadah menempah diri dalam upaya membangun pribadi diri sendiri dengan tujuan dan harapan kedepannya peserta didik akan lebih mampu dalam bekerja keras dengan pemikiran yang cerdas dan ikhlas serta membentuk sikap pribadi dan perilaku yang positif dan bermoral dari sejak dini melalui beragam kegiatan Gerakan Pramuka yang memiliki semboyan Try Satya dan Dasa Darma.
"Kaum muda haruslah menjadi agen dan pelopor perubahan Bangsa dan Negara.bangsa ini akan menjadi lebih maju dan sejahtera bila generasi muda berperan aktif dalam karya nyata diera jaman tehnologi yang semakin canggih dan.pesat perkembangan dan perubahannya saat ini".
 
Ditambahkannya, untuk pelaksanaan kegiatan Kemah Bhakti Pramuka Penggalang dan Penegak Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga Kabupaten Toba 2024 untuk dana anggarannya di tanggung dari anggaran dana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupten Toba TA-2024 pada Bidang Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupten Toba.sebutnya.