LANGKAT - PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) kebun Bukit Lawang menggelar peringatan hari Kartini, Sabtu (20/4/2024). Kegiatan diadakan di halaman kantor perkebunan LNK Bukit Lawang kecamatan Bahorok diikuti istri manager terdekat seperti LNK Marike , Bekiun ,serta lainnya.

Ketua Ikatan Keluarga Besar Istri-Istri (IKBI) kebun Bukit Lawang, Ny Melia Saragih Ganda Purba dalam sambutanya mengatakan perempuan /wanita saat ini memiliki peran penting dalam keluarga, masyarakat dan lingkungan. Termasuk dalam dunia kerja dan mendukung suami serta mendidik anak.

Emansipasi wanita salah satu wujud perjuangan Raden Ajeng Kartini dimasa lalu sehingga mengurai perbedaan gender hingga i saat kini urainya.

Dihadapan para ibu-ibu karyawan perusahaan , Melia memaparkan kegiatan rutin IKBI seperti arisan rutin bulanan, senam sehat serta out Bond pungkasnya.

Sementara ibu Direksi PT LNK , Sindi Novian mengaku menyambut baik kegiatan PT LNK Bukit Lawang. Menurutnya rangkaian kegiatan seperti lomba fashion show, dance dan lomba Poto mesra suami/istri cukup kreatif dan positif.

Jadilah wanita tangguh dan profesional sehingga mampu bersaing dan berkembang seiring perkembangan Era ujarnya.

Sebelumnya manager PT LNK Bukit Lawang, Ganda Purba mengapresiasi kegiatan kaum hawa perusahaan. Dukungan dan sufort dari istri dalam bekerja dan meniti karir di perusahaan cukup dirasakan dan bernilai.

Menurut Purba, istri senantiasa memberi motivasi dan semangat kerja dalam segala situasi. Inovatif dan kebijakan terlahir dari keluarga sehingga tercermin sinergitas saling mendukung dalam keluarga , harmonisasi hubungan atasan dan bawahan pada perusahaan beber Purba.

Perusahaan senantiasa mendukung penuh kegiatan seperti ini karena bernilai sejarah dan ada makna Silaturahim akbar terkandung didalamnya ujarnya.