LANGKAT - DPD Partai  Golongan Karya (Golkar ) dan Partai Demokrasi  Indonesia Pejuangan (PDIP) telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati kabupaten Langkat pilkada 2024. Mantan wakil bupati Langkat yang juga Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang akrab disapa Ondim menyerahkan berkas sebagai calon bupati Langkat ke kantor DPD Partai Golkar, Jalan Putra Abdul Azis, Kelurahan Kwala Bingai, Stabat, Jumat (19/4/2024).
 
Kedatangan Syah Afandin diterima Ketua Tim Penjaringan Pujianto SE, Sekretaris Muhansyar didampingi tim penjaringan Ahmad Senang dan Hadi Ilham.
 
Syah Afandin berharap pemilu 2018 dapat terulang lagi. "Saya berharap Partai Golkar dapat mencalonkan saya sebagai calon bupati Langkat, seperti halnya saat pemilu 2018 yang mencalonkan dirinya dan Terbit Rencana PA sebagai Bupati dan wakil bupati Langkat saat itu.
 
 
Mohon maaf saya jika selama menjabat sebagai wakil bupati dan Plt Bupati ada hal yang kurang berkenan dihari, besar harapan saya partai Golkar mencalonkan saya sebagai calon bupati Langkat pada pemilu 2024 ini " ujar Syah Afandin saat itu.
 
Usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPD Partai Golkar Langkat, Syah Afandin dengan didampingi puluhan relawan, pengurus PAN Langkat, sayap partai PAN melanjutkan penyerahan berkas pencalonan ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat yang tak jauh dari kantor DPD partai Golkar.
 
Syah Afandin dan rombongan diterima ketua PDIP Ralin Sinulingga dan Seketaris Ahmad Muhajir, hal senanda juga disampaikan Syah Afandin saat berada di Kantor tersebut, yang berjanji akan membuat Langkat lebih baik lagi dan mohon maaf jika selama ini ada kekurangan.
 
Ralin Sinulingga menyambut baik kedatangan Syah Afandin dan berkeinginan untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Langkat.
 
"Saya sangat menginginkan Syah Afandin sebagai calon bupati dari partai PDIP meski demikian keputusan ada di DPP PDIP," terang Ralin Sinulingga.
 
Disela-sela itu, Ralin menceritakan kedekatan dan dukungan PDIP Kabupaten Langkat pada pemilu 2018 lalu saat berpasangan dengan Terbit Rencana PA dan Syah Afandin sebagai wakil pada saat itu.