PALAS - Polres Padanglawas(Palas) terjunkan 150 personel ditambah 1 SST Brimob dari Siantar untuk pengamanan rapat pleno terbuka perhitungan suara pemilu tingkat Kabupaten oleh KPU Padanglawas(Palas). Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024. mendapat pengamanan dengan ketat oleh polisi untuk
memastikan keamanan terjaga dengan baik saat berlangsung perhitungan suara hasil pemilu.

Kapolres Palas AKBP Diari Astetika,S.I.K mengatakan, sebanyak 150 personel Polres Palas ditambah 1 SST Brimob atau 25 orang yang dikerahkan untuk mengamankan pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 oleh KPU Palas, di Aula Hotel Syamsiah, Selasa (27/2/2024).

"Hari pertama pengamanan rapat pleno ini dilaksanakan dengan menyiapkan 150 anggota dari Polres dan 25 personil BKO Brimob untuk melaksanakan tugas pengamanan saat berlangsungnya pleno rekapitulasi suara di Aula Hotel Syamsiah," terang Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya akan melakukan pengamanan pada saat rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara itu hingga tuntas.

Saat ini, Kapolres menegaskan, bahwa kondisi Pemilu 2024 di Palas terbilang aman dan kondusif

"Rencana pengamanan akan berlangsung selama 3 hari kedepan hingga Kamis(29/2/2024) disekitar lokasi Hotel Syamsiah sampai akhir selesainya semua perhitungan hasil pemilu Pilpres dan Pileg," terangnya.

Dikesempatan itu, Kapolres juga mengimbau, elemen masyarakat Kabupaten Palas untuk terus menjaga kondusifitas selama proses tahapan-tahapan Pemilu 2024 hingga tuntas hasil perhitungan suara pemilu.

"Semua pihak tetap menjaga kekondusifan dan kenyamanan persatuan dan kesatuan dengan damai pasca pemilu 2024," harap Kapolres.

Polres Palas terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemilu dan menghimbau masyarakat menjaga kondusifitas selama proses perhitungan suara hasil pemilu,pungkasnya.