PALAS - Logistik pemilu serentak dari kecanatan dari 17 Kecamatan se Kabupaten Padanglawas(Palas) ditargetkan selesai digeser ke KPU Kabupaten Palas.

Dari 17 Kecamatan logistik pemilu yang sudah digeser ke KPU Palas,sudah 16 Kecamatan dan terakhir,Minggu(25/2/2024) dari kecamatan Hutaraja Tinggi.

Sebelumnya,Sabtu(24/2/2024) logistik pemilu dari kecamatan Barumun,telah digeser ke KPU Palas untuk disimpan di gudang logistik KPU,hanya tingal menunggu dari kecamatan Hutaraja Tinggi.

Proses pemungutan dan penghitungan suara ditingkat PPK Kecamatan hampir dipastikan sudah rampung secara keseluruhan dan akan dilaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat Kabupaten yang direncanakan akan digelar,Selasa(27/2/2024) di Hotel Syamsiah Sibuhuan.

Ketua KPU Palas, Indra Alamsyah,Minggu(25/2/2024) mengatakan, logistik pemilu dari kecamatan telah digeser ke KPU Palas, hingga saat ini,hanya menunggu dari kecamatan Hutaraja Tinggi.

Pihak KPU Kabupaten Palas, lanjutnya, memastikan hari ini seluruh Logistik pemilu dari kecamatan akan sampai di Gudang Logistik KPU Palas.

"Setiap pergeseran logistik dari Kecamatan mengunakan angkutan truk pengangkut logistik, diantar oleh Ketua PPK dan mendapat pengawalan ketat dari Polres Palas dan TNI dan Panwaslu Kecamatan," imbuhnya.

Logistik pemilu terakhir yang digeser dari Kecamatan Hutaraja Tinggi dengan jumlah TPS sebanyak 110 TPS telah selesai di rekapitulasi,tinggal diantar ke gudang logistik KPU.

"Saat ini,masih persiapan untuk diangkutnya logistik pemilu dari Kecamatan Hutaraja Tinggi yang digeser ke KPU," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Padanglawas,AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kasat Samapta,AKP Mhd Husni Yusuf mengatakan, logistik kecamatan Barumun telah digeser ke KPU Palas.

"Kita masih menunggu logistik pemilu dari kecamatan Hutaraja Tinggi, diperkirakan malam ini akan sampai di gudang logistik KPU sehingga dari 17 kecamatan se Palas,secara keseluruhan telah selesai," tutupnya disela pengamanan pengeseran logistik dari kecamatan Barumun.