PALAS - Logistik Pemilu yang sudah masuk  ke KPU Padanglawas (Palas) sampai, Sabtu (24/2/2024) sudah 15 Kecamatan. Hanya tersisa dua kecamatan lagi yaitu Kecamatan Barumun dan Hutaraja Tinggi.Diperkirakan sampai Senin( 26/2/2024) logistik dari 17 Kecamatan akan maauk secara keseluruhan ke KPU Palas.

Demikian disampaikan,Ketua KPU Palas,Indra Alamsyah didampingi Sekretaris,Syafyar mengatakan, sampai hari ini yang sudah masuk logistik pemilu dari 15 Kecamatan dan akan menyusul 2 Kecamatan lagi.

"Logistik pemilu 2024 yang sudah di distrubusikan ke KPU Palas,dari 17 Kecamatan, baru 15 Kecamatan yang sudah masuk," terangnya.

Dikatakan, logistik pemilu 2024 yang sudah masuk di KPU,masing-masing dari Kecamatan Huristak, Kecamatan Barumun Tengah, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kecamatan Barumun Barat, Kecamatan Sihapas Barumun dan Kecamatan Sosopan.

Selanjutnya, Kecamatan Ulu Barumun, Kecamatan Barumun Baru, Kecamatan Barumun Selatan, Kecamatan Ulu Sosa, Kecamatan Sosa Julu, Kecamatan Sosa, Kecamatan Batang Lubu Sutam dan Kecamatan Sosa Timur.

Dari 17 Kecamatan se Kabupaten Palas, hanya dua kecamatan lagi yang masih proses perhitungan rekapitulasi suara pemilu yaitu Kecamatan Barumun dan Hutaraja Tinggi.

Kata Indra Akamsyah yang akrab disapa Anca, dua kecamatan yang belum masuk logistik dari kecamatan Barumun dan Hutaraja Tinggi,hal ini mengingat jumlah TPS di Kecamatan Barumun mencapai 115 TPS dan Kecamatan Hutaraja Tinggi, 110 TPS.

"Dua Kecamatan ini, jumlah TPS nya cukup banyak dibandingkan 15 Kecamatan lainnya," tambahnya.

Ia memperkirakan, dalam beberapa hari ini ,kemungkinan besar,logistik dari 17 Kecamatan akan masuk secara keseluruhan ke KPU Palas.

Ditanya terkait kapan dimulai perhitungan rekapitulasi ditingkat Kabupaten oleh KPU, Indra Alamsyah mengatakan, direncanakan pada,Selasa( 27/2/2024) yang bertempat di Hotel Syamsiah Sibuhuan.

" Perhitungan di tingkat kabupaten nantinya, untuk pleno perhitungan suara pemilu 2024, secara daerah pemilihan(Dapil) dari 3 dapil yang ada.Diperkirakan akan selesai dalam waktu tiga hari kedepan," pungkasnya.