PALAS - Gontar Halomoan Harahap,ST dari Partai PKB berhasil merebut 1 kursi DPRD Kabupaten Padanglawas(Palas) dari daerah pemilihan(Dapil) 2. Hal itu terlihat, dari sejumlah data internal partai politik yang bertarung di Pemilu 2024 ini yang berhasil dirangkum.Dari hasil rekapitulasi C hasil perhitungan suara pemilu dari 6 Kecamatan yang dikumpulkan, Gontar memperoleh suara sebanyak 1900 suara.
 
Dengan rincian dari Kecamatan Sihapas Barumun, 158 suara, Barumun Barat, 216 suara, Huristak, 343 suara, Aek Nabara Barumun, 346 suara, Barumun Tengah,660 suara dan Lubuk Barumun, 177 suara.
 
Figur Gontar Halomoan Harahap yang dikenal aktivis mahasiswa dan kalangan akademisi sebagai sosok yang gigih dan memiliki talenta yang cukup disenangi rekan -rekan sejawatnya.
 
Salah seorang sahabat dan teman yang cukup mengenalnya, Ahmad Rifai Rangkuti menilai, melenggangnya Gontar Harahap ke kursi DPRD Kabupaten Palas,priode 2024-2029,menggambarkan bahwa ektabilitas yang dimilikinya mampun merebut hati masyarakat di pemilu legislatif tahun ini.
 
Menurutnya, Gontar Halomoan Harahap yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) dengan mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Palas merasa optimis lolos menuju kursi Legislatif.
 
"Kami atas nama sahabat, teman sejawat mengucapkan selamat kepada Gontar Harahap yang lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Palas," ujar Ahmad Rifai Rangkuti,Sabtu(24/2/2024).
 
Ia menambahkan, keberhasilan ini menjadi salah satu usaha kerja keras yang menbuah hasil dari kegigihan.
 
"Kita tunggu aja hasil perhitungan suara resmi dari KPU ,karena saat ini masih proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan belum tingkat kabupaten," pungkasnya.