TOBA - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Senin, 30/05/2022 Pemkab Toba gelar acara Penyampaian SPPT PBB-P2 Tahun 2022 kepada PT.Toba Pulp Lestari (PT.TPL,Tbk). Dimana PT.Toba Pulp Lestari (PT.TPL) meraih penghargaan atas Kepatuhan dan Ketepatan Waktu dalam Pembayaran PBB-P2 Tahun Pajak 2021 dan penghargaan atas Wajib Pajak Penerangan Jalan dengan Pembayaran Pajak Terbesar dan Pelaporan/Pembayaran Tepat Waktu Tahun 2021.
 
Norma Hutajulu MG,Humas TPL dalam keterangan pers tertulisnya kepada www.gosumut.com Kamis, 02/06/2022 menyampaikan, Penghargaan diberikan Pemkab Toba kepada PT.TPL sebagai salah satu institusi yang terdaftar dalam Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atas kontribusi keparuhannya perusahaan terhadap peraturan perpajakan yang mendorong tercapainya pembangunan bangsa dan terkhusus Kabupaten Toba.sebut Norma.
 
Bupati Toba Poltak Sitorus di kesempatan acara penyerahan penghargaan tersebut  langsung memberikan SPPT PBB-P2 tahun 2022 dan piagam penghargaan kepada camat yang mencapai minimal 80% pembayaran pajak di wilayahnya.
 
Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para kepala desa dan Kepala Kelurahan yang mencapai 100 % realisasi pajaknya. 
 
Tidak ketinggalan Bupati Toba juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah wajib pajak perseorangan, pengusaha, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Swasta.
 
Disampaikan Bupati, terimakasih kepada masyarakat Toba yang sudah membayar pajak tepat waktu serta kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Toba ini.
 
Terkhusus kepada perusahaan PT.TPL selaku perusahaan penghasil Pulp (bubur kertas) dimana pabriknya berdiri dan beroperasi di Sosorladang Kecamatan Parmaksian Kabuapten Toba dengan lahan konsesi kawasan Hutan Tanaman Industrinya sebagian besarnya berada di Kabupaten Toba menyampikan ucapan terima ksih kepada Dirut perusahaan dan jajaran Management yang sudah membayar pajak 5 Tahun sekaligus.
 
Semoga dengan kepatuhan kita membayar pajak, kedepan bisa menciptakan Kabupaten Toba yang lebih Unggul dan Bersinar,” ujar Poltak.
 
Manager Humas TPL, Jerry Tobing dalam keterangan persnya Kamis, 02/06/2022 kepada Media menyampaikan, pihaknya menyambut positif apresiasi yang diberikan kepada perusahaan. 
 
Jerry mengungkapkan, TPL senantiasa melaksanakan kewajiban dengan membayar pajak tepat waktu yang menjadi tanggung jawab dan dukungan perusahaan untuk pembangunan Kabupaten Toba. 
 
Perusahaan tetap berkomitmen untuk menjadi perusahaan swasta yang berkontribusi kepada masyarakat serta berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia dan senantiasa taat terhadap peraturan perpajakan sebagai salah satu aspek penting yang mendorong pembangunan nasional dan kabupaten. 
 
Atas penghargaan yang diberikan Pemkab Toba “mewakili managent perusahaan dan jajaran kami ucapkan Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan, kami merasa terhormat atas terpilihnya sebagai salah salah satu perusahaan penerima penghargaan atas pembayaran pajak.penghargaan ini menjadi bukti bahwa kehadiran perusahaan juga membawa kontribusi positif bagi pembangunan dan menunjukkan bahwa TPL memiliki standar yang baik dalam memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak,” tukas Jerry.
 
Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Toba Parulian Siregar atas pembayaran pajak tersebut, mengapresiasi semua pihak yang sudah patuh dan taat untuk membayar pajak.
 
Disampaikan Parulian, dengan kehadiran perusahaan swasta dan para pengusaha di Kabupaten Toba yang telah berkontribusi dalam upaya peningktan pembangunan di kabupaten Toba dengan pembayaran pajak sesuai ketetapan peraturan dan Undang Undang tentang pembayaran Pajak.dan beberapa perusahaan swasta yang telah mendapatkan penghargaan atas ketaatan pembayaran pajak tepat waktu.
 
“Penghargaan ini tidak semata-mata diberikan begitu saja, akan tetapi ini adalah ajang bergengsi yang tidak boleh dianggap remeh.
 
Kehadiran perusahaan di tengah Kabupaten Toba ini, secara khusus saya berterimakasih kepada TPL sebagai salah satu perusahaan yang taat pajak dan pembayaran pajak paling besar. Harapan saya TPL menjadi contoh bagi perusahaan yang lain,” kata Parulian mengakhiri.