SIBOLGA - Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, M.Tr. Opsla memimpin upacara tradisi penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja, di Lapangan Apel Trisila Lanal Sibolga, Senin (17/1/2022). Prajurit karier telah menyelesaikan pendidikan pertama TNI AL di Kodiklatal Surabaya dan langsung mendapatkan tugas di Lanal Sibolga.
 
Danlanal Sibolga dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada Bintara dan Tamtama yang ditempatkan di Lanal Sibolga.
 
"Tujuan upacara tradisi penyambutan dan penerimaan Bintara dan Tamtama Remaja Lanal Sibolga ini, merupakan tradisi dan penghormatan kepada Bintara dan Tantama Remaja yang masuk Lanal Sibolga," kata Danlanal Sibolga.
 
Ke depan diharapkan dapat meningkatkan moril, kebanggaan terhadap kesatuan, rasa tanggung jawab dan loyalitas serta dedikasi kerja yang baik di satuan yang baru yakni di Lanal Sibolga.
 
Acara tradisi penerimaan Bintara dan Tamtama Remaja TNI Angkatan Laut yang selesai melaksanakan Pendidikan Pertama tersebut ditandai dengan pelepasan helm tempur, penyiraman air bunga serta pemasangan baret oleh Danlanal Sibolga selaku Inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh Perwira Staf Lanal Sibolga.
 
Selama dalam kegiatan pelaksanaan Upacara tradisi penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, sesuai ketentuan yang berlaku.