TANJUNGBALAI - BRI BO (Branch Office) Tanjungbalai menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 6.608 siswa-siswi dari tingkat SD dan SMP. Wajah semringah terpancar dari raut mereka. Para pelajar ini menerima bantuan tunai periode April hingga Mei 2024 pada Rabu (8/5/2024).
 
Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban biaya pendidikan bagi keluarga miskin dan rentan miskin, sehingga mereka dapat terus bersekolah dan meraih cita-citanya.
 
Branch Office Head BRI Tanjungbalai, Heldin Suranta Tarigan, secara simbolis menyerahkan bantuan PIP kepada siswa didampingi orang tua mereka di BRI BO Tanjungbalai.
 
"PIP merupakan program pemerintah yang sangat penting untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu agar dapat terus bersekolah," ujar Heldin. 
 
BRI katanya berkomitmen untuk menyalurkan PIP dengan cepat, tepat, dan aman kepada para siswa yang berhak menerimanya.
 
Aisyah, seorang penerima PIP siswi kelas 6 SD, mengaku sangat senang menerima bantuan ini.
 
"Uang ini akan saya gunakan untuk membeli buku dan alat tulis, Saya ingin terus bersekolah dan menjadi orang yang sukses," ucapnya. 
 
Penyaluran PIP oleh BRI BO Tanjungbalai diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk belajar lebih giat dan meraih prestasi yang gemilang.
 
Hal ini juga mendapat perhatian dari salah satu pemerhati Kota Tanjungbalai, Bayu Sahputra. Dia sangat mendukung program ini untuk kejayaan anak-anak Indonesia. 
 
"Mari kita dukung program pemerintah ini agar semakin banyak anak-anak Indonesia yang dapat menggapai mimpi mereka," ucapnya.