PALAS - Pimpinan Cabang BRI  Branch Office Sibuhuan, Harpian As, hadiri pelepasan pemberangkatan manasik haji akbar sekaligus tepung tawar calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Padanglawas (Palas). Kegiatan pelepasan pemberangkatan manasik haji  oleh Sekda Kabupaten Palas, Arpan Nasution,S.Sos bersama Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan,MA dan usur Forkopimda.
 
Dari lapangan Komplek SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan, Rabu (8/4/2024) menuju MTsN 1 Palas dan lapangan Merdeka Sibuhuan dan dilanjutkan tepung tawar oleh Pj Bupati Palas, Dr,Edy Junaedi,S.STP,M.Si,di Aula Masjid Agung Al Munnawwaroh Sibuhuan.
 
Kegiatan manasik haji terpadu diikuti 273 calon jemaah haji (CJH) yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M.
 
"Selamat kepada calon jemaah haji yang mendapat kesempatan ke tanah suci Makkah tahun ini agar selalu bersyukur," kata Harpian,As, usai kegiatan pelepasan manasik haji terpadu.
 
Ia berharap, calon jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan menyiapkan diri dalam pelaksanaan ibadah haji baik fisik maupun mental.
 
Kegiatan manasik haji, lanjutnya bertujuan memberikan pengetahuan ke CJH mengenai tahapan dalam ibadah haji yang baik dan benar.
 
"Semoga CJH yang mendapat bimbingan manasik haji dapat memahami dengan baik  yang akan dilaksanakan ditanah suci Makkah nantinya," harapnya.
 
Diharapkan, calon jemaah haji(CJH) Kabupaten Palas diberi kemudahan saat menunaikan ibadah haji sesuai ketentuan syariat islam dan dapat mengerjakan seluruh rangkaian syarat dan rukun dengan sempurna.