PALAS - Pasangan bakal calon Bupati,Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE  - bakal calon Wakil Bupati, H.Achmad Fauzan Nasution,S.Hi, mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan NasDem, Senin (6/4/2024). Paslon ini akan maju di Pilkada serentak 2024,pada 27 November dengan dukungan partai politik(Parpol) dengan mengajukan pendaftaran kesejumlah Partai Politik.

Untuk saat ini paslon Putra Mahkota Alam dan H.Achmad Fauzan ,telah mendapat rekomondasi diusung oleh Partai PAN dan selanjut Parpol lainnya.

Putra Mahkota Alam secara langsung mendatangi sekretariat DPC Hanura untuk tujuan pendaftaran disambut oleh Ketua DPC Hanura, H.Irsan Bangun Harahap,SE dan Sekretaris, Burhanuddin Hasibuan bersama jajaran pengurus.

Sekretaris penjaringan Pilkada Partai Hanura Risman Hasibuan, mengucapkan terima kasih atas kedatangan bakal calon Bupati,Putra Mahkota Alam Hasibuan.

“Trima kasih atas kedatangan bacalon Bupati,Putra Mahkota Alam ,semoga diberi amanah oleh DPP Partai Hanura, untuk diusung di Pilkada Palas serentak,"ucapnya.

Bacabup,Putra Mahkota Alam Hasibuan,SE mengatakan, Hanura adalah partai yang membuka ruang untuk mendukung dirinya untuk maju sebagai bakal calon bupati Palas di Pilkada 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih sambutan baik dan dukungan Partai Hanura kepada dirinya,”tuturnya.

Putra Mahkota Alam menambahkan,Partai Hanura telah membuat dirinya lebih semangat, lebih percaya diri untuk maju sebagai kontestan di Pilkada Palas.

“Kiranya Partai Hanura memberikan rekomondasi usungan kepada diri sebagai penyemangat untuk betarung di kontestasi Pilkada nantinya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Palas,H. Irsan Bangun Harahap mengatakan, sikap politik Hanura sendiri dari awal sudah memberi sinyal untuk mendukung dan mengusung Putra Mahkota Alam sebagai Bacabup di Pilkada serentak tahun 2024.

“Sikap Partai Hanura sudah jelas untuk mengusung.paslon Putra Mahkota Alam -H Achmad Fauzan Nasution," tegasnya.

Irsan Bangun Harahap yang juga Wakil Ketua DPRD Palas berharap, sikap politik Partai Hanura yang condong mengusung Putra Mahkota Alam dan H.Achmad Fauzan sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Kita tidak emosional dalam memberikan dukungan,mudah mudahan pilihan politik Partai Hanura tidak salah dan membawa berkah bagi paslon ini," tegas H.Irsan Bangun Harahap.

Menyikapi paslon Putra Mahkota Alam mencalim diri maju di Pilkada.Politisi senior H Syarifuddin Hasibuan juga mantan Ketua DPRD Palas yang ikut mendampingi Putra Mahkota mendaftar mengatakan, perjuangan pemekaran Palas untuk menjadi daerah otonomi sangat melelahkan.

Ia bepesan, sudah berjalan selama 17 tahun mekar, sudah wajar bangkit dari ketertinggalan mengejar kemajuan dari segala aspek mendorong perkembangan daerah yang lebih baik

“Kabupaten Palas, kaya sumber daya alam,membutuhkan penanganan dan dikelola dengan serius untuk mendoring kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah," imbuhnya.

Menurutnya, figur sosok muda seperti Putra Mahkota Alam sangat tepat untuk memimpin Palas ke depan.

“Mari kita dukung, sosok pigur muda yang memiliki visioner untuk terpilih sebagai Bupati Palas priode 2024-2029,” ajaknya.

Setelah mendaftar di Partai Hanura, dihari yang sama juga Putra Mahkota Alam juga mendaftar ke Partai Nasdem, di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Pendaftaran di Partai Nasdem diterima langsung oleh Ketua Partai Nasdem Palas, Imran Siregar ST.

Ketua Partai Nasdem Imran Siregar mengucapkan, terima kasih atas kedatangan tim Putra Mahkota Alam untuk mendaftar di Partai Nasdem.

"Semoga proses pendaftaran berjalan baik dan akan kita terus ke DPW Partai Nasdem,” tutupnya.