PALAS - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Padanglawas (Palas) membuka pendaftaran penjaringan kandidat bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) untuk pilkada serentak tahun 2024. Pendaftaran bakal calon KDH terbuka untuk umum tersebut dibuka mulai 1 -7 Mei 2024 di Sekretariat Partai NasDem,Jalan  Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun.
 
Ketua DPC NasDem Kabupaten Palas, Imran Saleh Siregar ST, Jumat (3/5/2024) mengatakan, pembukaan penjaringan bakal calon KDH sesuai dengan peraturan Dewan Pengurus Pusat(DPP) Partai NasDem Nomor : 9 Tahun 2024 tentang penjaringan, penetapan dan pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.
 
Selain pendaftaran lanjut Imran, partai NasDem juga merencanakan akan membuka desk Pilkada sebagai bentuk keseriusan dalam mengawal seluruh proses rangkaian penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung di pilkada Tahun 2024.
 
“Ayo mendaftar, partai NasDem membuka  untuk umum dan  memberikan peluang kesempatan bagi putra dan putri terbaik daerah yang ingin berkompetisi dalam kontestasi  Pilkada Palas November mendatang,” ajak Imran.
 
Untuk proses penerimaan pendaftaran dan penilaian kelayakan bakal calon kandidat kepala daerah,lanjutnya akan dilaksanakan pihaknya secara transparan. 
 
"Penilaian kelayakan ini dilakukan dengan tujuan untuk menemukan calon pemimpin terbaik sesuai dengan harapan warga masyarakat Palas ke depan," katanya.
 
Proses pendaftaran, sambungnya tidak ada pembedaan keistimewaan antara masyarakat umum dan kader partai NasDem.
 
Menurutnya, walaupun kader juga harus melalui mekanisme dan persyaratan sesuai ketentuan atutan partai yang telah ditetapkan.
 
“Insyaallah calon yang akan kita dukung dan usung  nantinya,pasti memiliki kualitas baik dan memiliki kemampuan, serta visi-misi untuk membangun, mensejahterakan masyarakat Palas,” tambahnya.
 
Ditambahkan, untuk informasi persyaratan pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada Palas agar menghubungi pihaknya panitia penjaringan di  sekretariat Partai NasDem.