SAMOSIR - TNI-Polri melakukan patroli presisi skala besar di Kabupaten Samosir bertepatan pada Hari Buruh Internasional, Rabu (1/5/2024). Patroli gabungan bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan terkendali saat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dipimpin langsung Wakapolres Samosir, Kompol. Saut Tulus Panggabean, SH, dihadiri sejumlah pejabat dari TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya.
 
Dalam arahannya, Wakapolres menyampaikan, meskipun Kabupaten Samosir bukan kawasan industri, namun patroli tetap dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.
 
Patroli Gabungan melibatkan 27 personil Polres Samosir, 10 personil Koramil 03 Pangururan, 10 personil Sat Pol PP Kabupaten Samosir, 10 personil Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, dan 10 personil Dinas Perdagangan Kabupaten Samosir. 
 
"Mereka melakukan patroli di seputaran Kota Pangururan dan tempat-tempat keramaian serta objek vital lainnya", terang Wakapolres.
 
Kendaraan yang digunakan berpatroli, 2 unit kendaraan roda empat, 1 unit kendaraan roda enam, dan 15 unit kendaraan roda dua milik TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Samosir.
 
Pada pukul 12.00 WIB, Patroli presisi skala besar gabungan TNI/Polri dan instansi terkait berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar.
 
Selama patroli, tidak ditemukan adanya buruh atau organisasi buruh yang melakukan unjuk rasa atau kegiatan lainnya dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024 di Kabupaten Samosir.
 
Kepada media, Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir. Vandu P. Marpaung menyampaikan, hasil dari patroli menunjukkan tidak adanya hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.
 
"Patroli ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas yang baik antara TNI, Polri, dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Samosir. Kabupaten Samosir dalam keadaan aman dalam pada peringatan Hari Buruh Internasional," tutup Vandu.