MEDAN - Untuk memudahkan jamaah haji berkomunikasi selama di tanah suci, XL memberikan sosialisasi kepada calon jamaah haji dalam acara Manasik Haji di Masjid Taufiq, Jalan Masjid Taufiq, Kecamatan Medan Perjuangan. Sabtu (21/4). Manasik haji Kecamatan Medan Perjuangan ini, diikuti sekitar 92 orang.

Sosialisasi paket khusus XL ini disampaikan Nazar Ruddin, Territory Sales XL area Medan yang didampingi Lia Maharani Fadilla, Digital & Conventional Promotion Medan. Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Perjuangan, H Ramlan, Sag. MA.

Ramlan mengatakan, komunikasi bagi jamaah haji di tanah suci sangat dibutuhkan, agar jamaah bisa berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di dalam negeri dengan maksimal menggunakan paket khusus haji di Arab Saudi, khususnya agar jamaah bisa memberikan kabar selama di tanah suci.

"Pengalaman saya ketika menjadi pembimbing haji tahun 2023, beberapa jamaah kesulitan menggunakan alat komunikasi, karena banyak faktor diantaranya paket internet habis, pengaturan roaming, dan lain-lain. Jadi kehadiran XL di sini, harapannya bisa memberikan solusi yang sering dihadapi jamaah di tanah suci terkait penggunaan alat komunikasi. Saya lihat juga paket khusus hajinya masih terjangkau.” ujarnya, Selasa (23/4/2024).

Ramlan menambahkan dengan adanya sosialisasi dari XL ini, diharapkan calon jamaah haji semakin paham penggunaan komunikasi. Para jamaah haji memerlukan kenyamanan dan ketenangan saat beribadah dan komunikasi yang lancar adalah salah satu kunci untuk mendapatkan rasa tenang jamaah ketika ibadah di tanah suci. Calon jamaah haji yang berangkat juga bisa dikatakan sudah berumur, sehingga butuh yang simple tanpa ribet di tanah suci.

Paket khusus ini, termasuk kartu perdana, bisa pelanggan dapatkan dengan harga sangat kompetitif. Paket ini juga menyediakan pilihan kuota data besar dan masa berlaku panjang. Koneksi selama di Tanah Suci juga mendapatkan dukungan jaringan dari seluruh operator di Arab Saudi, yaitu STC, Mobily dan Zain.

Untuk pelanggan XL Prabayar, AXIS, dan XL PRIORITAS, bisa mendapatkan paket internet khusus haji melalui Aplikasi myXL, dan AXISNet.

Sementara itu, Territory Sales XL area Medan, Nazar Ruddin menyampaikan saat ini Paket Khusus Haji ada beberapa pilihan, diantaranya 3GB, 6GB dan 10GB, harga mulai dari 150 ribu.

“Jamaah haji tidak perlu khawatir ketika mengaktifkan Kartu XL, karena akan dibantu sejak awal dari registrasi hingga aktif, jamaah juga bisa menentukan pilihan paket khusus haji yang tersedia, sehingga jamaah haji di tanah suci bisa menggunakannya, apabila jamaah kehabisan kuota selama di tanah suci, kita akan bantu untuk mengirim paketnya,” ujar Nazar.

Selama musim haji, XL menyediakan stand pelayanan di asrama haji, untuk membantu jamaah haji ketika akan mengaktifkan kertu paket khusus haji.