MEDAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM berharap Rapat Koordinasi (rakor) Bidang Pendidikan Madrasah menjadi momen membangun komunikasi untuk kemajuan madrasah menuju transformasi digital. Hal ini diungkapkannya saat membuka Rakor Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Hotel Madani Medan, Senin (22/4/2024). 

“Harapan saya seluruh Kasi juga Kepala Madrasah ini nantinya dapat mengurangi bahkan bisa meniadakan dumas di kepegawaian terutama di madrasah, karena laporan-laporan dumas ini ada banyak tapi paling banyak berasal dari Madrasah. Juga bersama-sama kita dapat mempelajari dan memfokuskan pengelolaan dana komite ke depannya” ujar Kakanwil. 

Melalui Rapat Koordinasi yang berlangsung selama 3 hari mulai 22 hingga 24 April 2024 ini, Kakanwil berharap ada komunikasi dua arah dalam membangun dan memantau seluruh Kepala Madrasah dalam menjalankan program-programnya. 

“Kita berharap dengan rapat koordinasi ini, kita bangunlah kesadaran, supaya para kasi dapat menjadi koordinator yang handal untuk memantau perkembangan dan perbaikan madrasah melalui para kepala madrasah” tambahnya. 

Rapat ini dihadiri Kepala Bidang Penmad H. Erwin Pinayung Dasopang Msi, seluruh Katim Bidang Penmad dan seluruh Kepala MAN, Kepala MTsN, Kepala MIN, dan KABAG TU MAN dan MTsN se-Sumatera Utara. 

Selain membuka secara resmi rakor tersebut, Kakanwil beserta Kabid Penmad dan seluruh Ketua Tim juga memberikan piagam penghargaan Managerial Kepala Madrasah kepada Kepala Madrasah MIN, MTsN dan MAN terpilih.