TOBA - Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Tonny M. Simanjuntak dan Bakal Calon (Bacalon) wakil Bupati Leonardo Arifin B.Sitorus (ToDo) mengambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati/Wakil Kabupaten Toba di Pimilihan Kepala Daerah 2024 di kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Toba, Selasa (9/4/2024). Pasangan Bacalon Bupati/Wakil Bupati Tonny-Leonardo (ToDo) ini turut didampingi sejumlah pendukung dan timnya memasuki kantor DPC PDI Perjuangan Toba pukul 10.00 wib yang disambut panitia penjaringan partai.
 
Usai menerima berkas formulir pendaftaran, kepada sejumlah media, Tonny - Leonardo menjelaskan maksud dan tujuan kehadirannya di kantor DPC PDI Perjuangan Toba.
 
"Hari ini kami pasangan Tonny M.Simanjuntak - Leonardo Sitorus didampingi Tim pendukung kita sengaja mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kab Toba untuk mengambil formulir pendaftaran, sebagai langkah awal untuk mendaftar di PDI Perjuangan," ujarnya. 
 
Pihaknya berharap pasangan ini direstui dan mendapat dukungan persetujuan dan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk nantinya dapat berkompetisi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar KPU tanggal 27 November 2024 mendatang.
 
Atas sambutan dan penerimaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toba pihaknya mengucapkan terima kasih.
 
"Untuk selanjutnya sesuai ketetapan prosedur persyaratan yang ditetapkan Partai, selanjutnya kami akan melengkapi berkas-berkas dan persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak DPC PDI perjuangan. Setelah pengambilan formulir pendaftaran ini kami pastikan akan mengantarkan kembali semuar berkas formulir persyaratan pendaftaran dengan lengkap sesuai ketetapan persyaratan yang diberikan. Ini sebagai bentuk keseriusan pasangan kami untuk ikut bertarung di Pilkada Toba 2024 ” ujarnya.
 
Ditambahkan Tonny, pihaknya akan tetap komitmen membangun komunikasi dengan partai partai politik yang ada, guna mendapatkan dukungan.
 
"Nantinya jika partai partai lainnya mulai membuka pendaftaran, pasangan kami juga akan mendaftar untuk partai tersebut," terangnya. 
 
Terkait kesiapan tim pemenangan, bakal calon wakil bupati Leonardo Arifin B.Sitorus Bacalon Wakil Bupati, terkait kesiapan tim pemenangan Bacalon Wabup di pasangan Tonny - Leonardo (ToDo) menjelaskan, pihaknya sampai saat ini telah membentuk tim di 16 kecamatan. 
 
"Kita sudah membangun tim di 16 kecamatan, namun karena ini masih tahap awal, kita akan terus berbenah, karena masih banyak proses yang aka kita lakukan utamanya untuk menyamakan persepsi walaupun kami berdua sudah punya chemistry, namun tetap harus kita atur itu semua dengan baik dan benar, baru nanti kita lakukan pembentukan tim secara formal " ujar Leonardo.
 
Turut hadir mendampingi tokoh masyarakat Toba Drs.Jamel Panjaitan MM salah satu yang ditokohkan dari marga Panjaitan kabupaten Toba, Jujung Sitorus SH, Rinaldi Hutajulu dan sejumlah tim lainnya dari berbagai kecamatan.