SAMOSIR - Sekitar pukul 14.00 WIB, kebakaran melanda sebuah gudang di lokasi parkiran Pantai Pasir Putih Parbaba, Desa Huta Bolon, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa (9/4/2024). Gudang tempat penyimpanan wahana bekas itu terbakar diduga akibat serpihan api pembakaran sampah. Gudang terbakar milik MS, warga setempat itu memiliki ukuran 2x3 meter dengan struktur dinding dari papan, lantai dari tanah, dan atap dari seng. Di dalamnya tersimpan beberapa wahana atau alat permainan bekas yang sudah rusak.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 5.000.000 (lima juta rupiah).

Mendapat informasi kejadian dari salah satu warga setempat, personil pos pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir langsung melakukan tindakan cepat.

Tiba di lokasi, tim menemukan gudang tersebut benar terbakar dan langsung menghubungi pemadam kebakaran dan membantu warga serta pengunjung untuk mengevakuasi kendaraan dan barang-barang yang ada didalam gudang.

Berkat upaya keras mereka, pada pukul 14.20 WIB, api berhasil dipadamkan dengan bantuan dari petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Samosir.

"Peristiwa ini menunjukkan respons cepat dan koordinasi yang baik dari personil Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir dalam menghadapi situasi darurat. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang", ucap Kasi Humas Polres Samosir, Vandu P. Marpaung.