MEDAN - Dilaporkan hilang, ternyata siswa SMP berusia 15 tahun di Kota Medan dibawa kabur dan dirudapaksa kenalan di Instagram. Hal tersebut terungkap setelah tim gabungan Jatanras Satreskrim Polrestabes Medan dan Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut menemukan keberadaan korban.
 
Sebelumnya, siswa SMP berusia 15 tahun ini dilaporkan hilang oleh orangtuanya.
 
Diketahui, korban pergi meninggalkan rumah pada hari Rabu, (20/3/2024) tanpa pemberitahuan.
 
Saat itu, pihak keluarga yang telah mencari, tetapi tidak menemukan keberadaan korban langsung melaporkannya ke Mapolrestabes Medan.
 
"Lantaran tidak mengetahui keberadaan korban, pada Kamis (21/3/2024) orangtua korban membuat laporan ke SPKT Polrestabes Medan atas laporan orang hilang," ujar Pejabat Sementara (PS) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama Kita Purba, Sabtu (30/3/2024) malam.
 
Berdasarkan laporan tersebut, lanjut dijelaskan Kompol Jama Kita Purba, tim gabungan melakukan penyelidikan.
 
"Nah, Tim khusus Jatanras Polrestabes Medan dan Polda Sumut yang dipimpin Ipda M Hafiz pada Sabtu (30/3/2024) mendapat informasi keberadaan korban yang dilaporkan hilang tersebut," jelasnya.
 
Kemudian, tak ingin buruannya kabur, sebut Kompol Jama Kita, tim khusus mendatangi sebuah rumah sewa yang diduga kuat lokasi keberadaan korban.
 
"Saat ditemukan, korban ternyata tinggal bersama seorang laki-laki yang diduga sebagai kekasihnya," sebutnya. 
 
Berdasarkan pemeriksaan sementara, kata Kompol Jama Kita, laki-laki kekasih korban itu berinisial MFM (27).
 
"Berdasarkan hasil pemeriksaan, pria tersebut merupakan warga Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai," pungkasnya.