PALAS - Pj Bupati Padanglawas(Palas) meninjau proses rekapitulasi perhitungan hasil pemilu tingkat Kabupaten oleh KPU Padanglawas(Palas)di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan.

Dikegiatan peninjauan tersebut, PJ Bupati Palas,Dr Edy Junaedi,S.STP,M.Si didampingi Asisten II,Drs.Marza Jennova,MM dan Kakan Kesbangpol,Alhaji Alamsyah Siregar.

"Kita patut bersyukur penyelenggaraan pemilu serentak 2024 baik Pilpres dan Pileg berjalan aman dan kondusif atas kerjasama semua pihak termasuk masyarakat," kata Edy Junaedi,Kamis(29/2/2024).

Dikatakan,mulai pemilu sampai proses pemungutan dan perhitungan suara pemilu serentak 2024 di tingkat kecamatan dan dilanjutkan keperhitungan tingkat kabupaten berjalan baik dan kondusif.

Pj Bupati mengajak, semua pihak untuk menjaga kekondusifam proses perhitungan suara yang dilaksanakan KPU selama tiga hari ini mulai 27-29 Ferbuari 2024.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak termasuk KPU yang telah melaksanakan tugas negara mengawal proses demokrasi dengan baik," sebutnya.

"Saya bersyukur seluruh proses pemilu di Kabupaten Palas berjalan lancar berkat kerja keras kita semua termasuk KPU bersama jajaran PPK,PPS dan KPPS serta Bawaslu dan jajarannya," ujar Edy Junaedi.

Ditambahkan, mulai dari pihak keamanan seperti TNI-Polri dari Polres Palas, terus siaga menjaga keamanan dalam menciptakan kekondusif mulai dari pemilu sampai proses rekapirltulasi perhitungan suara pemilu ditingkat kabupaten yang sampai saat ini sedang berlangsung.

"Tugas negara yang dilaksanakan KPU Palas dalam proses perhitungan hasil suara pemilu untuk 801 TPS berjalan dengan baik,hanya tersisa tinggal 4 kecamatan lagi dari 17 kecamatan,"tambahnya.

Dari penjelasan pihak KPU Palas, lanjut Pj Bupati, bahwa partisipasi warga Kabupaten Palas dalam pesta demokrasi 2024 cukup antusias mencapai angka persentase 86 %.

Pj Bupati menambahkan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas tingginya antusias pemilih dalam pemilu serentak baik pilpres dan pileg.

Untuk tahap berikutnya,sambung Pj Bupati, mari kita sukseskan pemilu pemilihan kepada daerah yang direncanakan akan digelar November,mari kita sambut sebagai pemilu riang gembira sebagai pesta demokrasi kedaulatan rakyat.