PALAS - Sejumlah Tokoh Masyarakat Barumun Tengah, Kabupaten Padanglawas(Palas) menilai,pigur Ubudiya Husein A. Siregar.SE,sangat tepat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Palas priode 2024-2029. Menurut salah satu Tokoh Masyarakat,Tongku Khalid, SH yang juga mantan anggota DPRD Palas menilai, pigur muda dan enerjik serta memiliki kreribilitas yang baik dimata masyarakat,layak menempati posisi sebagai Ketua DPRD Palas kedepan.

Dikatakan, Ubudiya yang akrab disapa Ubay,anak pertama dari H.Drs.Enderison Salasa Siregar, dipandang memiliki potensi dan mampu merangkul semua kalangan untuk bersinergi dalam memajukan Kabupaten Palas kedepan melalui lembaga Legislatif yang dipimpinnya.

"Saya menilai,Ubudiya memiliki potensi jiwa kepemimpinan yang mampu menjadi perekat hubungan harmonis antara pemerintah dengan DPRD untuk menbangkitkan kemajuan Kabupaten Palas yangvlebih baik dan maju,"tegasnya,Rabu(21/2/2024).

Tokoh Masyarakat Eks Barumun Tengah ini menanggapi dan menilai pigur Ubudiya, salah satu putra terbaik asal kecamatan Eks Barumun Tengah yang memiliki kepedulian ke masyarakat serta mampu mendorong kemajuan daerah dengan kemampuan yang dimiliknya berlatar belakang menyandang gelar Sarjana Ekonomi(SE).

Pigur calon Ketua DPRD Palas kedepan, harus memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kemajuan daerah agar sejajar dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Sumut melalui peran lembaga DPRD.

"Kami menilai Ubudiya,memiliki kepedulian tinggi untuk memajukan daerah ini melalui terobosan -terobosan yang memiliki kontribusi untuk percepatan kemajuan daerah,"bebernya.

Sosok Ketua DPRD Kabupaten Padanglawas kedeoan, sebutnya , harus memiliki komitmen yang jelas untuk mendorong kemajuan daerah dari ketertinggalan agar menjadi Kabupaten yang sejahtera dan berbudaya.

"Lembaga DPRD Palas kedepan harus dipimpin pigur yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi yang dibarengi dengan kemampuan intlektual serta dedikasi yang baik agar bisa bersinergi dengan semua pihak untuk mendorong kemajuan dan pemerataan kemajuan daerah disemua lini,"tambahnya.

Kata Tongku Khalid Hasibuan, terlebih lagi Kabupaten Padanglawas memiliki sumber daya alam yang cukup. Tentu butuh orang yang tepat untuk menjadi Ketua DPRD Palas yang bisa mengembangkan sumber daya manusia(SDM) dengan konsep yang baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya melihat pigur Ubudiya memiliki potensi dan mampu membawa Padanglawas lebih maju lima tahun ke depan untuk mendongkrak daerah ini menjadi Kabupaten yang mandiri dan sejahtera,"sebut Tongku Khalid.

Dia memaparkan, secara pribadi menilai bahwa kepribadian pigur Ubudiya memiliki jiwa kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan daerah dan seorang pekerja keras yang gigih untuk memajukan daerah ini sebagai segi tiga emas yang dilirik para investor.

,"Pigur muda yang masih enerjik seperti ini yang kita inginkan untuk menjadi Ketua DPRD Padanglawas," tambahnya.

Selain pekerja keras, tambah Tongku Khalid , pribadi putra dari H.Drs. Enderison Salasa Siregar ini  juga ia kenal memiliki sifat kepedulian sosial yang tinggi. Karakter seperti itu sangat dirindukan oleh masyarakat

Lebih jauh, Tongku Khalid menilai, sosok pigur Ketua DPRD Palas kedepan harus mengkedepankan kepentingan masyarakat dan kemajuan saerah, bukan hanya sekedar lembaga tempat menampung aspirasi masyarakat,tanpa ada prestasi hanya sekedar duduk, diam,dengar serta duit.

Ia menegaskan, kedepan kita butuh Ketua DPRD yang memiliki karismatik dan kepedulian untuk kemajuan daerah bukan sekedar sebagai lambang kehormatan untuk jadi kebanggaan.

"Ketua DPRD kedepan harus memiliki ketegasan dan memiliki prinsip serta memiliki kebijakan positip untuk kepentingan daerah dan masyarakat," tukasnya.