PADANGSIDIMPUAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM meresmikan gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MAN 1 Padangsidimpuan (Pasid), Selasa (30/1/2024) berbiaya Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2023. Ahmad Qosbi menyebutkan saat ini madrasah tidak hanya dituntut untuk mewujudkan siswa yang unggul dalam pembelajaran, tetapi harus banyak mendapatkan prestasi.
 
“Harusnya dengan gedung kelas yang bagus, mutu dan kualitas madrasahnya juga harus unggul. Dengan gedung dan sarana prasana baru ini, semoga melahirkan siswa siswi yang punya segudang prestasi,” ujarnya.
 
Ahmad Qosbi menyebutkan madrasah memiliki kontribusi yang besar terhadap pendidikan di Indonesia. Karena sukses menggabungkan pelajaran dunia dan akhirat.
 
"Kita punya nilai lebih ketimbang sekolah umum. Selain ilmu dunia, siswa juga mendapatkan ilmu agama. Madrasah bukan kaleng-kaleng, madrasah punya fondasi yang kuat untuk menatap masa depan yang baik," pungkasnya.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan H. Masir Rambe, MA, Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis, S.Pd, MA.