TOBA - Sebanyak 20 anggota Pramuka SMP Negeri 1 Sigumpar Kabupaten Toba diberangkatkan mengikuti gebyar 10 tahun Gelar Bhakti Sangga Terpadu (GBST) PT. Inalum di lokasi Wisata Alam Datuk Kabupaten Batubara, Jumat (19/1/2024). GBST digelar selama 3 hari (19 - 21 Januari ). Sebanyak 75 
 Gugus Depan (Gudep) dari Sumut dan Aceh mengikuti kegiatan ini.
 
Rombongan yang berangkat dipimpin Pembina Pendamping Pramuka Gudep 09021022 SMPN 1 Sigumpar dan Andalan Cabang Gerakan Pramuaka Kabupaten Toba Supriadi dengan didampingi 4 kakak pembimbing Juni Arianto Munte, Julius Selamat Sitorus, Dinar Pardede dan Mahaputra Lumbantobing.
 
Supriadi menuturkan kegiatan yang akan diikuti tim di antaranya, pentas seni, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKDD), pionering, lomba masakan tradisional, menata tapak perkemahan, video grafis dan jurnalistik.
 
Tim yang dikirim ini sebutnya, sebelumnya telah mengikuti pelatihan dan pembinaan dalam berbagai jenis latihan sebagai persiapan. 
 
Kepala Sekolah SMPN 1 Sigumpar, Charles Siagian selaku Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Gudep 09021022 menyampaikan, dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, tim Pramuka yang mewakili SMP Sigumpar bisa meraih prestasi terbaik.
 
Sebelum keberangkatan, tim diberangkatkan dari sekolah dengan doa bersama seluruh siswa beserta para guru pendidik.