PADANGSIDIMPUAN - Menjaga hubungan baik dengan semua pemangku kepentingan menjadi alasan utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendatangi Polres Padangsidimpuan. Selain beraudiensi, pertemuan ini juga sebagai perkenalan dengan Kapolres Padangsidimpuan yang baru AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH
 
Kedatangan Komisioner KPU dan Bawaslu  beserta rombongan disambut langsung  Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan di Selasaran Polres Padangsidimpuan, Senin (31/7/2023) pagi.
 
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengucapkan selamat datang kepada KPU dan Bawaslu yang telah menyempatkan diri untuk hadir untuk bersilaturahmi saling memperkenalkan diri sebagai Kapolres Padangsidimpuan yang baru sekaligus membahas kesiapan Pemilu serentak Tahun 2024 mendatang.
 
Audiensi yang berjalan penuh keakraban tersebut membahas tugas masing-masing dengan tujuan untuk berkolaborasi.
 
Lebih lanjut, AKBP Dudung mengatakan terkait Program kerja KPU dan Bawaslu jelang Pemilu 2024 sudah menjadi bagian tugas dari Kepolisian untuk mengamankannya dalam hal ini sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.
 
Hal ini akan semakin memantapkan kerjasama untuk saling mendukung bidang tugas yang ada, utamanya dalam menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di Kota Padangsidimpuan.
 
“Kami Polres Padangsidimpuan mendukung penuh semua rangkaian dan tahapan Pemilu 2024 nanti," ucap Kapolres AKBP Dudung.
 
"Apabila ada kendala dalam rangkaian dan tahapan pemilu untuk segera didiskusikan sehingga dapat diantisipasi dan setiap tahapan selalu termonitor serta dilakukan pengamanan dengan harapan kegiatan bisa berjalan dengan lancar," tambah Kapolres.
 
Sementara, Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Kapolres Padangsidimpuan dan jajaran yang sudah menerima pihak KPU Padangsidimpuan.
 
Dalam rangka silaturahmi dan sekaligus membicarakan hal terkait kerjasama yang bisa dilakukan dua institusi dan berkomitmen untuk siap bersinergi.
 
"Serta berkoordinasi dengan pihak Polres Padangsidimpuan terkait Tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung, dan pihaknya juga meminta suport dan kerjasama dari pihak Polres Padangsidimpuan beserta jajaranya untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu 2024," ungkap Tagor Dumora.
 
Sementara, pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Padangsidimpuan Syafri Muda Harahap mengucapkan selamat datang di Kota Padangsidimpuan.
 
Pada pertemuan  itu, ia juga menyampaikan bahwa Gakkumdu sudah terbentuk, apabila ada perubahan- perubahan akan diupdate kembali.
 
"Bawaslu Kota Padangsidimpuan berharap bantuan serta koordinasi yang baik, terutama dari Polres Padangsidimpuan dalam menghadapi dan mensukseskan pemilu serentak Tahun 2024 mendatang," harapnya.***