Toba - AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K bersama jajaran Polres Toba menggelar ziarah kubur dan tabur bunga di TMP (Taman Makam Pahlawan) Bahagia Balige, Rabu (28/06/2023). Sebelum ziarah makam dan tabur bunga dilaksanakan acara diawali dengan pelaksanaan upacara sebagai tanda penghormatan kepada para almarhum yang digelar di halaman makam dipimpin langsung Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H, S.I.K.

Dalam pelaksanaan tersebut turut serta di ikuti dan dihadiri Wakapolres Toba Kompol Lamin,S.Pd para Perwira Pejabat Utama dan Perwira jajaran serta seluruh jajaran personil Bintara dan Staf ASN Mako Polres Toba.

AKBP.Taufiq menyebutkan, "Ziarah Makam dan tabur bunga di TMP Bahagia yang dilakukan oleh seluruh jajaran personil Mako Polres Toba adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023.

Melalui Ziarah Makam dan tabur bunga yang dilakukan diharapkan mampu menumbuhkan kembangkan semangat nasionalisme setiap individu personil dan jajaran dalam upaya menjalankan tugas pengabdiannya di jajaran Kepolisian RI untuk mengisi kemerdekaan yang telah kita miliki dan nikmati saat ini dalam upaya melayani masyarakat sebagaimana Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Penegak Hukum dengan Polri Presisi,’’ tegasnya.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, di pimpin Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K memberikan penghormatan khusus kepada para pahlawan yang dirangkai dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di atas pusara makam para pahlawan.

AKBP.Taufiq juga menambahkan, Ziarah ke TMP Bahagia Soposurung Balige Kab. Toba ini akan memberikan arti dan makna yang sangat mendalam bagi semua personil dan jajaran Mako Polres Toba.

"Dengan Ziarah Makam ini menjadikannya sebuah sarana untuk mengajak seluruh individu personel jajaran Polri Mako Polres Toba untuk menghormati dan meneladani jasa dan perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini".

Dengan semangat dan rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara tentu akan menumbuhkan semangat dan cinta setianya yang tulus dari setiap personil dalam menjalankan tugas pengabdiannya untuk melayani masyarakat dalam upaya menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif dalam mendukung pemulihan ekonomi yang semakin lebih baik.

Hal ini juga khususnya di jelang pelaksanaan Pemilu 2024 dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang tidak berapa lama lagi akan kita gelar secara serentak di seluruh wilayah NKRI,”.

Di gelaran Pemilu 2024 yang akan datang kita harus sukseskan pelaksanaannya dengan upaya utama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta upaya peningkatan kesadaran masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 yang akan datang.hal ini guna menghindari dari berbagai tindakan dan perlakuan atau pelanggaran yang melanggar aturan Hukum dan Undang Undang demi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia serta suksesny pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan datang.pungkasnya.