TOBA - PT. Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk, Sektor Habinsaran menyerahkan bantuan 4.400 anak ayam kepada masyarakat KTH Natumikka Lestari Desa Natumingka, Kecamatan Bor-bor, Kabupaten Toba, Selasa (10/5/2022). Bantuan ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan perusahaan terhadap peningkatan pendapatan dan sumber ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.
 
Bantuan diserahkan langsung Manager bagian Humas perusahaan PT.TPL sektor Habinsaran, Pangeran Marpaung didampingi staf Daniel Manurug dan diterima Ketua KTH Natumikka Lestari Johannes Simanjuntak didampingi anggota Resman Simajuntak disaksikan anggota Kelompok KTH Natuminkka Lestari.
 
Pangeran Marpaung dalam keterangan persnya, kepada Gosumut.com Rabu (18/5/2022) menyebutkan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di kawasan beroperasinya perusahaan telah menjadi komitmen, dengan memberikan berbagai bentuk bantuan.
 
Semua itu lanjutnya, harus dapat diwujudkan, terutama melalui peningkatan produktivitas di sektor agro, salah satunya di bidang peternakan. 
 
Tentunya semua hak tersebut sangat berkaitan dengan rancangan perbaikan teknik budidaya di suatu daerah yang harus didasarkan pada faktor keadaan sosial, budaya dan ekonomi setempat, sebut Pangeran.
 
"TPL Sektor Habinsaran hadir berkontribusi untuk masyarakat yang ada di Desa Natumingka dengan memberikan bantuan ternak anak ayam sebanyak 4.400 ekor untuk meningkatkan taraf kidup ekonomi masyarakat Matumikka.
 
Jadi oleh karena itu, perusahaan dengan jajaran Management sangat berharap melalui peternakan ayam ini menjadi salah satu usaha perbaikan bagi peningkatan ekonomi untuk masyarakat Desa Natumingka demi kesejahteraan hidup masyarakatnya,” sebut Pangeran.
 
Ketua KTH Natumingka Lestari, Johannes Simanjuntak ketika di mintai Gosumut.com respon dan tanggapannya sekaitan bantuan tersebut sangat mengapresiasi komitmen Perusahaan TPL melalui Sektor Habinsaran yang mendukung sektor peternakan sebagai tulang punggung pereknomian warga di Desa Natumingka.
 
"Kami masyarakat Desa Natumingka yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan (KTH) Natumikka Lestari telah menerima bantuan peternakan ayam dari TPL sebanyak 4.400 ekor. 
 
Hal ini merupakan bantuan yang sangat luar biasa buat kami kelompok KTH yang ada di Desa Natumingka.kamkami berharap ke depannya peternakan ayam ini bisa membangkitkan ekonomi di tengah-tengah masyarakat dan memberikan manfaat yang maksimal. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TPL,” ujar Johannes.
 
 
Pangeran Marpaung selaku Manager Bagian Humas PT.TPL sektor Habinsaran juga berharap, kerjasama dengan KTH Natumingka Lestari khususnya seluruh lapisan masyarakat akan tetap berlanjut dengan baik ke depannya.
 
Bantuan ribuan anak ayam yang di berikan perusahaan supaya diberikan perawatan dan pemeliharaan berkelanjutan dalam budidaya ayam agar dapat berdampak lebih luas pada masyarakat sekitar.