MEDAN - Raffi Ahmad mengatakan dirinya berencana membawa salju ke kawasan Medan Zoo yang menjadi wadah barunya dalam berinvestasi. Ia juga berharap proyek investasi barunya itu rampung akhir tahun.

"Mudah mudahan di akhir tahun cepat. Ada tempat tempat baru, rencananya ada salju di Medan akhir tahun sudah bisa," kata Raffi Ahmad kala mengunjungi Kebun Binatang Medan, Selasa (17/5/2022).

"Jadi warga Medan sekitarnya enggak perlu ke luar negeri. Selain Danau Toba yang kita cintai ada Medan Zoo juga yang bisa menjadi destinasi wisata," lanjutnya.

Ia menargetkan dalam waktu dua tahun, Medan Zoo bisa selesai dibenahi secara keseluruhan. Ia juga berharap kebun binatang tersebut bisa jadi tempat wisata yang "keren".

"Bertahap akan kita isi binatangnya. Nanti akhir tahun kejutannya salju itu bisa selesai," kata Raffi Ahmad.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang menemani Raffi Ahmad mengunjungi Kebun Binatang Medan tersebut menyambut niat suami Nagita Slavina tersebut.

Menurut Bobby jenis kerjasama yang akan dilakukan Pemko Medan dengan Raffi Ahmad antara lain B2B, KSO, dan BOT. Menantu Presiden Joko Widodo itu masih merahasiakan nilai investasi Raffi Ahmad ke Kebun Binatang Medan.

"Sistem kerjasamanya jelas karena Medan Zoo salah satu aset PD Pembangunan Medan yang pemiliknya Pemko Medan. Kategori kerjasama tentunya sudah ada aturan ada tiga jenis kerjasama B2B, KSO dan BOT, " kata Bobby.

Kebun Binatang Medan yang terletak di Jalan Bunga Rampe 4, Medan, ini disebut Bobby adalah satu dari niatan Raffi Ahmad berinvestasi di ibu kota Sumatra Utara tersebut.

Menurut Bobby, Medan Zoo dipilih Raffi Ahmad karena selebritas tersebut fokus mengembangkan tempat wisata untuk keluarga.*