TOBA - Tim atlet Wushu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Bonapasogit Sejahtera (YBS) meraih 5 medali dalam Ajang kejuaraan open Championship Wushu Sanda 2022  yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna pada tanggal 23 - 27 Maret 2022 lalu di GOR Dinas Pemuda dan Olahraga, Medan, Sumatera Utara. Dalam kesempatan tersebut SMP YBS mengirimkan 6 atlet terbaiknya untuk berpartisipasi diajang Kejuaraan Open Championship Wushu Snada 2022 di antaranya Yolanda Hutapea, Raelisa Manurung, Yosua Butarbutar, Geroge Morales, Jhon Felix dan Winny Sitepu.
 
Tim Wushu YBS berhasil meraih 5 medali di antaranya 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Untuk medali emas berhasil diraih Yolanda Hutapea, medali perak diraih Raelisa Manurung dan Yosua Butarbutar sedangkan medali perunggu berhasil diraih George Morales dan Jhon Felix.
 
Keberhasilan tim Wushu YBPS juga tak lepas berkat dukungan dari PT.Toba Pulp Lestari (PT.TPL) yang turut berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul. 
 
Untuk mendukung prestasi YBPS dalam dunia olahraga Wushu, TPL memberikan bantuan 1 set matras bela diri untuk mendukung peningkatan latihan dan persiapan para atlet diberbagai kejuaraan yang akan di perlombakan kedepan baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga ke tingkat nasional dan internasional.
 
Untuk mendukung tim mengikuti kejuaraan perusahaan memberikan transportasi pendukung membawa atlet mengikuti kompetisi diluar kota. Dukungan ini kemudian berlanjut dengan pemberian apresiasi dan hadiah kepada para atlet kejuaraan tingkat nasional yang berprestasi. 
 
Pelatih tim atlet Wushu SMP YBS, Jhon Ginting,  didampingi Koordinator YBS, Roselly Simanjuntak dalam keterangan persnya, Jumat (6/5/2022) mengapresiasi dukungan TPL terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Toba.
 
John yang merupakan mantan atlet wushu berprestasi skala internasional menyampaikan, dukungan yang diberikan penting untuk menopang prestasi siswa yang mengikuti kejuaraan Wushu kali ini. 
 
“Kuncinya adalah disiplin dan juga nilai karakter Wushu kami coba tanamkan kepada semua anak didik, seperti jiwa kompetitif, sportif, disiplin, jujur, percaya diri, mandiri, kerja keras, dapat bekerja sama, dan tidak mudah putus asa dalam meraih cita-cita," ungkap Jhon yang mengabdikan diri sebagai guru sekaligus pelatih Wushu bagi siswa YBS di Kecamatan Parmaksian. 
 
Yayasan Bonapasogit Sejahtera (YBS) sebagai salah satu yayasan pendidikan yang siap mendorong keberhasilan anak didiknya serta bercita cita menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang berprestasi baik dibidang akademik, olahraga dan seni. 
 
Sementara Direktur TPL, Jandres Silalahi menyebutkan, semua dukungan dan apresiasi yang diberikan perusahaan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Toba unggul dan bersinar dalam memberdayakan sumber daya manusia dan perusahaan berupaya memberikan yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan, terlebih di cabang olahraga Wushu. 
 
“Kami sangat mendukung para atlet Wushu ataupun cabang olahraga lainnya, agar dapat terus berprestasi  sampai ke kanca internasional dan sesuai harapan dari perusahaan terutama dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas," tutup Jandres.