MEDAN - Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri Seminar Masjid bersama Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan Jogjakarta, KH Muhammad Jazir dan Ketua Dewan Muhtasyar DMI Sumut Musa Rajekshah di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Jumat (27/11/2020) petang.
Tampak pula Ketua DMI Medan Ahmad Parlindungan dan Sekretaris Ustaz Syafrizal serta Ketua Yayasan Masjid Al-Jihad Medan Baru, Prof Dr Muhammad Asaad.

Dalam paparannya, Muhammad Jazir mengajak umat Islam memakmurkan masjid. Makanya, pengurus maajid diharapkan dapat menciptakan masjid yang nyaman dan menyenangkan bagi umat.

"Diantaranya dengan menghadir imam salat yang muda, energik, semangat dan tampan. Karena imam bisa menjadi magnet warga untuk datang ke masjid. Pak Bobby (Bobby Nasution), jika tidak ada waktu menjadi imam masjid, akan mendapatkan pahala imam masjid jika menggaji seorang imam masjid," terangnya.

Kata Jazir, bagi pengurus masjid, tawarkan kepada jamaah yang mau menggaji imam salat untuk kemakmuran masjid. "Dengan begitu akan hadir imam yang baik yang bisa memberikan kemakmuran bagi masjid itu sendiri.

Sementara, Musa Rajekshah mengharapkan masjid - masjid di Sumut khususnya Medan harus bisa memakmurkan warga. "Jika 10% (masjid) nya saja bisa, diharapkan bisa menciptakan masjid yang bisa memakmurkan masjid," tuturnya.

Karena itu, pria yang akrab disapa Ijeck ini mengharapkan agar jamaah bisa memakmurkan masjid.

Berbicara dalam seminar Bobby Nasution menyampaikan harapannya agar masyarakat Kota Medan berkerjasama dalam memakmurkan program-program masjid."Mari bersama-sama makmurkan program-program masjid untuk membangun peradaban lebih baik," tukasnya.